COVER

TULISAN

FAFIRRU ILALLOH WA ROSULIHI SAW (LARILAH KEMBALI KEPADA ALLOH SWT DAN ROSULULLOH SAW!!!

Selasa, 04 Juni 2013

Kuliah Wahidiyah I (Mujahadah Kubro Gel. Ibu-Ibu)


Hari Pertama    : Jum’at , 24 Mei 2013
Pukul                   : 21.30 – 22.30
Acara                   : Kuliah Wahidiyah I (Mujahadah Kubro Gel. Ibu-Ibu)
Nara Sumber   : Ibu Hj. Rofiqoh- Jakarta, Pengasuh Ponpes Lanjut Usia Jombang
Isi Materi           :
Pahala ibadah hamba pada Alloh SWT, merawat pahala lebih susah dikarenakan banyak hal yang mengurangi pahala yaitu: mengobrol/ membicarakan orang lain, suuddhon terhadap orang lain dan sebagainya. Seperti dikatakan dalam hadist: “Annisya’u imadul bilad …” artinya wanita itu tiang Negara, jika bagus wanita maka baguslah Negara sebaliknya jika jelek wanita akan hancur negaranya.
Ada beberapa hak anak yang wajib dipenuhi antara lain: 1.) Memberi nama baik, dan 2.) memberikan pendidikan. Untuk yang kedua ini, dari sejak bayi hendaknya seorang ibu memperhatikan pendidikan anak dari usia kandungan 4 bulan (ditiupkan roh), usia 7 bulan (persiapan persalinan) yaitu dengan selalu berdzikir kepada Alloh SWT warosulihi SAW atau dengan memperbanyak baca sholawat dan apabila berkenan membaca “YAA SAYYIDII YAA ROSULULLOH”.
Beliau Muallif sholawat wahidiyah lebih mementingkan pendidikan anak-anak karena dari anak-anak, remaja, dewasa akan menjadi penerus bangsa. Oleh karena itu, ada mujahadah khusus kanak-kanak. Di sini, alat yang digunakan adalah sholawat wahidiyah = sholawat ma’rifat untuk mensucikan hati.
Beliau muallif menerapkan ajaran Islam secara Kaffah dan menyiarkan sholawat dengan akhlakul karima beliau Muallif RA di antaranya: kata-kata selalu bermanfaat , bersalaman selalu dengan rendah hati, Di keluarga setiap mau tidur atau sesudah beliau selalu minta maaf sama bu nyai, apabila menemui tamu yang NON atau berpakaian celana pendek beliau tetap hormat dsb.
Alloh SWT menciptakan langit dan bumi ada 12 bulan dan di antaranya 4 bulan yang dimulyakan dan diharamkan perang yaitu: 1.) Dzul o’dah, 2.) Dzul hijjah, 3.) Muharrom dan 4.) Rajab. Pada bulan rajab nilai pahala kita dilipat gandakan, jika di hari biasa 1x kebaikan dibalas 10x tetapi di bulan rajab kebaikan 1x  dibalas 70x. Di samping itu, ada syurga yang merindukan bagi orang yang banyak bersholawat di bulan Rajab.
Mari kita waspada pada nafsu. Seperti didawuhkan: “Innan nafsa laammarotum bis syuu’ “  di samping itu, nafsu masuk ke aliran darah kita. Oleh karena itu, kita jangan meremehkan dosa yang sangat kecil seperti halnya Ikan teri dapat menenggelamkan kapal.

Jombang, 23 mei 2013
Penulis

H154M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar